Sabtu, 17 September 2011

untuk para wanita muslimah

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم





Suamimu dapat menjadi surga dan sekaligus neraka bagimu ...

Engkau adalah kehidupan dan jiwanya

Dia adalah sumber kebahagiaan dan kesengsaraan

Engkau adalah sumber kesenangan dan kesengsaraannya

Dia adalah pendamping hidupmu

Engkau adalah ibu, saudari, istri, dan putri baginya ...


Taatlah engkau kepada ALLAH SUBHANAHU WA TA'ALA untuk menaati suamimu, maka ALLAH SUBHANAHU WA TA'ALA akan memuliakanmu. Janganlah engkau membangkang perintah ALLAH SUBHANAHU WA TA'ALA dalam menaati suamimu, karena niscaya ALLAH SUBHANAHU WA TA'ALA akan menghinakanmu. Ketahuilah, bahwa kaum wanita itu sangatlah banyak jumlahnya, tetapi wanita yang shalihah dari mereka sangatlah sedikit. Jadikanlah dirimu sumber kenikmatan baginya dan janganlah membuatnya merasa bahwa engkau adalah sumber kesengsaraan baginya. Hal itu dimaksudkan agar dia dapat melihat bahwa engkau merupakan bagian dari amal shalihnya, dan tidak memandang bahwa engkau adalah amal buruknya.

ALLAH SUBHANAHU WA TA'ALA memberikan ujian kepadanya melaluimu agar dosa-dosanya terhapuskan karena ujian itu. Jika dia merasakan bahwa engkau adalah sumber kebahagiaan baginya, maka dia akan menjaga kebahagiaan itu dan akan bersyukur kepada ALLAH SUBHANAHU WA TA'ALA yang telah menjodohkan kamu untuknya. Sebaliknya, jika dia menyadari bahwa istrinya itu sumber kesengsaraan baginya, niscaya dia akan bertaubat, kembali ke jalan yang benar, dan kembali ke jalan ALLAH SUBHANAHU WA TA'ALA" dan ALLAH SUBHANAHU WA TA'ALA akan memisahkanmu dengan dia.


Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wassallam bersabda : "Maukah kamu aku beri tahukan tentang harta yang paling berharga bagi seseorang? Yaitu, istri shalihah, yang jika suaminya memandangnya,, maka suaminya itu senang; jika suami memberikan perintah kepadanya, maka istrinya itu menaatinya; dan jika suaminya tidak berada di dekatnya, maka istrinya itu menjaga (kehormatan) dirinya." (HR.Abu Dawud)

Tidak ada komentar: