Sabtu, 17 September 2011

Smoga Rejeki kita selalu dimudahkan

"Tidur di pagi hari mewariskan kemiskinan."
"Bergegaslah di waktu pagi, karena di dalamnya terdapat keberkahan."
Itulah pesan Nabi.

-------------------

Di zamannya, Nabi memastikan umatnya NOMOR SATU di bidang ekonomi, militer, dan iptek. Demi memudahkan tujuan dakwahnya. Tidak seperti kita yang sering beralasan "Ah, ini kan cuma dunia. Yang penting itu akhirat." Apapun bidang kita, ikhtiarkan untuk menjadi NOMOR SATU

-------------------

ibaratnya sholat, niat sekali, gerakannya berkali-kali...
dream cukup sekali, action-nya berkali-kali...
visi cukup sekali, taktik-nya berkali-kali...

-------------------

?"Harta yang disedekahkan akan bertambah, bertambah, bertambah," kata Nabi. Jadi bukan cuma pahala yang bertambah, hartanya juga bertambah... Rumah ibadah yang rusak & anak yatim yang lapar, tidak bisa beres hanya dengan sedekah senyum... Sedekahlah harta/uang sambil tersenyum, itu jauh lebih baik. Sip? :)

-------------------

Bilal saja (seorang budak yang miskin) pernah disuruh bersedekah oleh Nabi... supaya berubah nasibnya dan bertambah rezekinya... karena anti-sedekah adalah cara paling dahsyat untuk melanggengkan kemiskinan... selamat bersedekah !!!

-------------------

Ada yang menganggap kaya atau miskin itu takdir dari Allah. Padahal? Allah hanya memberikan KEKAYAAN dan KECUKUPAN (QS. 53: 43-48). Allah tidak pernah memberikan kemiskinan. Jadi, kalau miskin, itu salah manusianya sendiri (QS. 4: 79 dan QS. 42: 30)....

------------------

ZUHUD bukan berarti KERE...
Umar, Utsman & Abd bin Auf adalah miliarder di zamannya, tapi mereka juga zuhud (tidak cinta dunia)... sebagian kita, sudahlah kere, eh tergila-gila pula dengan dunia... jangan sampai deh :)

Tidak ada komentar: